Inilah Beberapa Hal yang Harus Dipersiapkan untuk Berburu Tiket Kereta Online di Bukalapak Menjelang Lebaran

Lebaran merupakan hari yang ditunggu oleh sebagian besar orang karena dapat kembali ke rumah dan berkumpul dengan sanak saudara. Untuk mudik atau pulang kampung maka membutuhkan alat transportasi misalnya kereta. Sayangnya, menjelang lebaran, tiket kereta online di Bukalapak yang merupakan marketplace terpercaya untuk melakukan belanja online ini sudah banyak yang terjual sehingga mau tidak mau Anda harus mempersiapkan diri untuk memesan tiket agar dapat pulang kampung dengan menggunakan kereta api.

Terdapat beberapa persiapan yang dapat Anda lakukan untuk berburu tiket saat lebaran dengan menggunakan kereta api. Pertama adalah pastikan jika koneksi internet yang Anda miliki dalam posisi yang stabil. Koneksi internet tidak hanya harus stabil namun juga memiliki kecepatan yang tinggi. Hal ini dimaksudkan jika Anda mempunyai koneksi yang cepat dan stabil maka Anda akan dapat mengakses situs dengan lebih cepat dan Anda dapat memperoleh tiket lebih cepat.

Kedua adalah pastikan Anda sudah memilih jenis promo yang tepat. Saat menjelang lebaran, Bukalapak akan memberikan promo yang biasanya diperuntukkan bagi Anda yang hendak melakukan mudik ke kampung halaman. Masing-masing promo yang diberikan di Bukalapak tersebut memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda satu dengan yang lainnya sehingga mau tidak mau Anda harus tahu dan paham mengenai S&K yang diberlakukan agar promo bisa dipergunakan dengan baik.

Ketiga adalah standby. Pastikan jika Anda mengetahui kapan situs pemesanan tiket untuk kereta api dibuka sehingga Anda dapat mempersiapkan diri Anda sebelumnya. Penjualan tiket lebaran dengan menggunakan kereta api dibuka pada pukul 00.00 dini hari, maka sebelumnya Anda harus mempersiapkan diri misalnya membuka situs dan melakukan refresh untuk melihat penjualan tiket sudah dibuka. Tunggu beberapa menit setelah pemesanan dibuka karena pukul 00.00 pasti banyak yang mengunjungi situs pemesanan tiket tersebut. Agar Anda tetap terjaga, Anda juga dapat menyediakan kopi ataupun cemilan yang lainnya.

Ketiga adalah ulangi pembelian setelah 3 jam pembukaan dari penjualan tiket kereta online di Bukalapak. Walaupun resikonya tiket yang harusnya dapat Anda beli ternyata dibeli oleh orang lain dan Anda tidak kebagian tiket, namun terdapat kesempatan yang dapat Anda manfaatkan. Hal ini disebabkan, tiket dari kereta api yang sudah dipesan harus dibayar kurang dari 3 jam dan jika tidak segera dibayarkan maka tiket tersebut dianggap batal sehingga kursi kereta dapat dipesan kembali.

Keempat adalah dengan memilih kereta dengan tujuan daerah alternatif namun tetap melewati stasiun tempat Anda turun. Walaupun resikonya Anda harus membayar lebih mahal dibandingkan dengan kereta dengan tujuan daerah tertentu, namun cara ini dilakukan saat Anda benar-benar tidak dapat memperoleh tiket untuk ke kota Anda. Atau Anda membeli 2 jenis tiket dimana kereta tersebut berhenti di stasiun tujuan dan kemudian Anda melanjutkan kembali dengan menggunakan kereta dari stasiun tersebut ke stasiun tujuan Anda yang ada di kota Anda.

Kelima adalah menyiapkan catatan pemesanan tiket kereta online di Bukalapak. Catatan yang harus dibuat adalah data mengenai calon penumpang dari kereta api tersebut sehingga Anda nantinya tidak panik jika harus mengisi daftar penumpang yang memesan tiket untuk naik kereta api. Keenam adalah memasang aplikasi mobile. Dengan menggunakan aplikasi mobile yang terpasang di smartphone, Anda dapat memesan tiket untuk naik kereta api dimana saja dan kapan saja Anda bisa. Misalnya sedang berada di luar dan tidak ada komputer maka Anda dapat memesannya langsung dari aplikasi tersebut.

Tags: #Beli Tiket Kereta Api #Tiket Kereta Api Online

Leave a reply "Inilah Beberapa Hal yang Harus Dipersiapkan untuk Berburu Tiket Kereta Online di Bukalapak Menjelang Lebaran"

Author: 
    author