Wow, BTS Sumbang Rp. 21 Triliun untuk Ekonomi Korea Selatan

BTS menjadi salah satu boy band yang layak diberi label paling berpengaruh di negeri Ginseng dan dunia saat ini. Bahkan semua hal yang dilakukan oleh Jimin dan kawan-kawan pun selalu membuat banyak pihak pun memperhatikan mereka.

BTS DynamiteBahkan di sektor perekonomian Korea Selatan pun mendapatkan keuntungan dari adanya BTS di negara tersebut. Saat ini diperkirakan bahwa BTS telah memberikan sumbangan Rp. 21 triliun untuk perekonomian negara tersebut.

Catatan yang luar biasa ini dibuat hanya oleh lagu terbaru BTS yang berjudul Dynamite. Mengutip dari laporan Allkpop, Rabu (9/9) lagu BTS yang paling baru dengan judul Dynamite telah membuat banyak lapangan pekerjaan tercipta di Korea Selatan.

Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan juga memprediksi sekitar delapan ribu pekerja lahi dengan adanya lagu berjudul Dynamite tersebut. Hasil yang diraih oleh BTS ini memang belum termasuk sektor pariwisata karena memang sektor ini tengah ditutup karena adanya pandemi virus corona (covid 19).

“Jika kami memasukkan pendapatan dari sektor pariwisata, kami memprediksi dampak ekonominya lebih besar,” bunyi pernyataan Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korsel.

BTS sendiri sampai saat ini terus mengukir prestasi demi prestasi. Sebut saja salah satunya yang paling hangat diperbincangkan adalah keberhasilan lagu Dynamite yang menduduki puncak Billboard Hot 100.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *