Tips Pertahankan Kolagen Agar Kulit Tetap Kenyal dan Kencang

Penuaan kulit adalah kata yang membuat kita langsung terfikir tentang apa saja yang menjadi tanda-tanda dari penuaan tersebut. Sebut saja misalnya adalah kerutan, noda hitam, dan kulit yang sudah tak kencang lagi. Beberapa tanda yang disebutkan di atas, disebabkan oleh kurangnya kolagen yang ada pada kulit.

Kolagen sendiri sudah dikenal sebagai zat yang bisa membuat kulit kita menjadi kencang, plump dan nampak awet muda. Umumnya, kolagen banyak digunakan di sejumlah skincare anti aging. Kolagen sendiri juga bisa dikonsumsi melalui vitamin serta bone broth yang pastinya bisa dibuat sendiri di rumah.

Akan tetapi, anda juga harus ketahui bahwa jumlah kolagen dalam kulit bisa dipertahankan dengan sejumlah cara. Oleh karena itu, berikut untuk anda berbagai tips yang bisa dilakukan untuk mempertahkan jumlah kolagen di kulit anda.

Pakai Sunscreen

Anda harus mengetahui bahwa produksi kolagen dalam kulit bisa berkurang apabila kulit anda terpapar sinar UVA lebih dari 2 jam. Oleh karenanya, setelah mengaplikasikan pelembab, jangan lupa untuk juga menggunakan sunscreen. Lakukan hal tersebut setidaknya 10-15 menit sebelum keluar ruangan baik di pagi maupun siang hari. Namun, tetap gunakan pelindung lain seperti topi, payung dan jaket atau baju berlengan panjang untuk melindungi sinar UVA langsug menyengat kulit anda.

Olahraga

Olahraga juga mampu meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Ada sejumlah olahraga yang bisa kamu lakukan sebagai rangsangan kepada tubuh untuk memproduksi kolagen. Sebut saja diantaranya adalah HIIT, yoga, dan pilates.

Aplikasikan Produk Berkolagen

Jika anda suka menggunakan skincare, pastikan skincare tersebut mengandung kolagen yang bisa membantu tubuh mempertahankan kolagen yang ada dalam kulit anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *