Tips Diet untuk Usia 50 Tahun ke Atas dengan Puasa Intermiten

Di rentang usia 50 tahun ke atas, berat badan bisa jadi dengan mudah akan bertambah meski telah menjalani program diet yang sama dengan ketika masih muda. Hal ini terjadi karena memang fungsi metabolisme tubuh dan juga fungsi organ menurun seiring dengan usia yang bertambah. Jika anda ingin mempertahankan bobot normal anda, maka dipastikan anda harus menjalani usaha yang cukup ekstra dari biasanya.

Katherine Tucker yang merupakan profesor epidemiologi gizi dari Universitas Massachutsetts-Lowell yang dilansir dari MedicalDaily menyebutkan bahwa ada sejumlah cara yang bisa diterapkan untuk diet di usia di atas 50 tahubn. Salah satunya adalah fokus pada asupan makanan.

Menurutnya, pada usia ini anda harus meluangkan waktu mempertimbangkan apa yang anda makan. Kemudian juga anda harus lebih pelan dalam mengkonsumsi makanan untuk bisa menurunkan berat badan.

Kemudian, hal lain yang bisa dilakukan adalah tidak mengkonsumsi gula, menjauhi minuman manis atau bersoda dan mulailah untuk mengkonsumsi air putih lebih banyak dibandigkan biasanya. Minuman manis merupakan gerbang termudah untuk mendapatkan gula.

Selain itu, anda juga harus memperbanyak mengkonsumsi sayuran dan juga buah. Dimana keduanya adalah hal yang bisa membantu anda dalam mendapatkan tubuh yang bugar dan sehat dengan nutrisi yang dikandung oleh keduanya.

Cara selanjutnya adalah berolahraga yang bisa membuat tubuh anda bergerak seluruhnya. Karena olahraga dapat membuat kebugaran dan tenaga anda bisa menjadi stabil meski sudah berusia 50 tahun.

Selanjutnya adalah puasa intermiten mungkin juga bisa jadi pilihan. Cara ini adalah membuat pola makan anda akan jadi lebih sedikit setiap hari. Setidaknya dengan asupan kalori yang rendah maka berat badan anda pun bisa jadi akan ikut turun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *