Sedekah dan 4 Cara Islami Agar Cepat Punya Momongan

Anda ingin cepat mendapatkan momongan setelah pernikahan anda? Dalam Islam ternyata ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Dimana cara-cara tersebut, tentunya sesuai dengan kaidah yang berlaku dalam Islam. Apa saja? Berikut rangkumannya :

Hamil

Wudhu Sebelum Berhubungan

Wudhu adalah hal yang termasuk dalam kategori penting dalam hal ingin punya momongan, dimana hal ini lebih baik dilakukan sebelum anda berhubungan suami istri. Tujuannya tentu saja adalah agar pasangan suami istri tetap dalam kondisi suci agar terhindar dari gangguan setan saat berhubungan.

Quraish Shihab yang merupakan salah satu ulama besar Indonesia menyebutkan bahwa untuk mendapatkan anak yang sholeh maka selalu libatkanlah Allah dalam penyatuan tersebut. Dengan kata lain salah satu caranya adalah memulainya dengan berwudhu terlebih dahulu.

Berdoa Sebelum Berhubungan

Setelah suci dengan wudhu, maka hendaklah sebelum melakukan hubungan akan lebih baik berdoa dahulu. Doa ini adalah salah satu hal yang wajib, agar nantinya hubungan suami istri yang anda akan lakukan nantinya bernilai ibadah di sisi Allah SWT dan juga pastinya agar dikaruniai anak yang sholeh.

Shalat Sunah Setiap Hari

Salah satu bentuk sholat agar keinginan kita bisa dikabulkan dalam Islam adalah sholat sunnah hajat. Dimana sholat hajat sendiri adalah salah satu bentuk ikhtiar kita bahwa kita benar dan bersungguh-sungguh ingin mendapatkan momongan.

Selain sholat hajat, sholat tahajud juga merupakan salah satu jenis sholat yang dianjurkan dalam Islam. Berdoalah dengan sungguh-sungguh.

Sedekah dan Zakat

Sedekah dan zakat adalah salah satu kunci pembuka rezeki setiap manusia. Rezeki yang dimaksudkan sendiri tak terbatas, termasuk pula diantaranya adalah rezeki yang berupa momongan bagi pasangan suami istri. Adapun tuntunan bersedekah sendiri telah ada dalam Al Quran yakni Surat An Nisa ayat 26, berikut firmanNya :

“Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari Bani israil (yaitu): Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat kebaikanlah kepada ibu bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang mskin, serta ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia, dirikanlah salat, dan tunaikanlah zakat. Kemudian kamu tidak memenuhi janji itu, kecuali sebagian kecil daripada kamu, dan kamu selalu berpaling.” (QS. An-Nisa: 36).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *