Resep Minuman Segar Es Teh Bubble Tea

Kaya Sugih
Read Time2 Minutes, 35 Seconds

Teh merupakan salah satu jenis minuman yang secara turun temurun diwariskan oleh nenek moyang terdahulu kepada kita. Banyak diantara kita minum teh untuk melepas penat dan sambil ngobrol hangat kepada keluarga. Tidak hanya soal minuman hangat saja, namun teh juga seringkali diolah dan dikreasikan menjadi sebuah minuman segar yang nikmat.

Ada banyak minuman segar yang dibuat dengan mengkreasikan minuman teh. Salah satunya adalah Es Teh Bubble Tea. Dimana cara membuatnya pun terbilang mudah dan cepat dan bisa menjadi teman bersantai di kala terik matahari siang membuat dahaga. Anda penasaran dengan resep membuat minuman Es Teh Bubble Tea tersebut? Berikut uraiannya :

Sebelum membuat es teh bubble tea tersebut, persiapkan terlebih dahulu bahan-bahannya. Ada pun bahan-bahannya antara lain seperti Bubble tea (tapioca pearl) secukupnya, green tea atau thai tea, air mendidih, dan tentunya es batu. Untuk bahan-bahan tersebut sendiri bisa disiapkan secukupnya. Jika anda perlu 1 porsi maka persiapkanlah sesuai dengan kebutuhan 1 cangkir dan seterusnya.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah merebus bubble tea dalam panci hingga mendidih. Biasanya proses mendidihkan air untuk merebus bubble tea ini sendiri memakan waktu hingga 30 menit. Selama proses mendidihkan itu pula diharuskan anda mengaduknya sesekali.

Jika sudah mendidih, langkah selanjutnya adalah pindahkan bubble tea ke dalam wadah dan beri sedikit air. Gunanya agar bubble tea yang sudah dimasak tadi tidak lengket. Kemudian langkah berikutnya adalah menyeduh teh green tea atau Thai Tea powder tersebut dengan air mendidih.

Diamkan teh anda sebentar untuk membuatnya menjadi lebih dingin dan lantas masukkan es batu ke dalamnya untuk merubah suhunya menjadi lebih segar. Setelah itu masukkan bubble tea yang sudah dididihkan tadi dan es teh bubble tea sudah siap untuk dihidangkan.

Bagaimana jika bahan-bahan tersebut tidak ditemukan? Maka anda pun bisa menggantinya dengan bahan-bahan sederhana yang tentunya ada di sekitar anda. Namun, tentunya namanya bukan Es Teh Bubble Tea lagi. Akan tetapi konsepnya sama.

Demikianlah cara membuat es teh bubble tea yang merupakan minuman segar yang umumnya hanya ditemukan di restaurant. Hanya saja memang bahannya agak sulit untuk bisa didapatkan di pasaran biasa. Oleh karena itu, mungkin saja es bubble tea ini akan sangat sulit untuk dipraktikkan. Akan tetapi, bukannya kita tidak bisa membuat minuman segar lainnya.

Es teh bubble tea ini sendiri adalah salah satu contoh untuk membuat kreasi dari minuman segar teh. Selain itu memang banyak sekali lagi kreasi lainnya atau bahan-bahan lain yang bisa kita kreasikan sebagai minuman segar yang kaya akan polyfenol. Misalnya saja es teh yang anda bisa campurkan dengan susu dan juga kolang kaling atau bahkan cincau. Mungkin akan sangat unik, namun hal ini bisa jadi akan membuat selera minum dan saat bersantai anda menjadi lebih nikmat.

Untuk anda yang tidak ingin ribet dengan teh, maka anda bisa menggunakan teh sariwangi. Selain mudah dan praktis, aroma dan rasa dari teh yang diberikan oleh teh sariwangi menjadikan suasana minum teh keluarga anda menjadi lebih nikmat pastinya. Sariwangi sendiri memang telah lama dipercaya oleh banyak konsumen teh Indonesia sebagai penyedia teh instan paling banyak digemari dan memiliki konsumen loyal yang paling banyak di Indonesia. Hal ini tak lepas dari kualitas teh yang diberikan dalam satu kemasan tehnya. Anda penasaran? Silahkan dicoba resep dan tentunya Sariwanginya.

0 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Peranan Investasi P2P Dalam Pertumbuhan Ekonomi

Semakin tinggi modal yang dibutuhkan oleh para pelaku industri saat ini tidak seluruhnya bisa dilayani keperluannya oleh pihak perbank-kan. Sehingga banyak pelaku ekonomi mikro yang mengalami kebingungan dalam memperoleh suntikan dana, untuk itu semakin berkembangnya investasi fintech yang sejalan dengan perkembangan zaman dapat membantu layanan permodalan bagi pelaku usaha. Peran […]

Subscribe US Now