Rambut Lepek saat Hujan, Berikut Tips Untuk Mengatasinya untuk Para Hijabers

Musim penghujan dapat menimbulkan masalah baru di kulit rambut. Salah satunya adalah lepek. Udara yang dingin membuat batang rambut pun kian lembap dan hal ini layak untuk menjadi perhatian untuk wanita yang menggunakan hijab.

Rambut LepekMenurut Dr Rina dari ZAP Clinic, Rambut lepek sering dialami oleh minimnya perawatan yang dilakukan dan juga ditambah rambut yang lembab karena sirkulasi udara yang terhambat karena terus tertutup.

“Langkah pertama harus memahami cara menyisir yang tepat. Gunakan sisir dengan rongga yang sedang, hal ini akan membantu memperlancar peredaran darah di kulit kepala,” ujar dr. Rina dalam Webinar belum lama ini.

Selain hal tersebut, dirinya juga memberikan saran agar tidak terburu-buru menutup rambut dengan hijab pada saat rambut masih belum kering. Saat rambut basah, rambut akan menjadi lembab dan hal ini bisa membuat sejumlah masalah seperti cepat lepek dan juga rontok.

“Kerusakan akan terjadi jika tidak diperlakukan dengan benar. Sehingga sangat penting memastikan rambut benar-benar kering sebelum diikat dan ditutup dengan hijab,” imbuhnya.¬†

Terakhir adalah memilih jenis shampoo yang mengandung formulasi yang ringan. Hal ini dapat membuat rambut ternutrisi sampai ke dalam kulit kepala secara aman. Untuk efek lembut  jangan lupa untuk menambahkan rangkaian conditioner, hairmask dan juga serum vitamin.

“Cara mengikat rambut pun usahakan jangan terlalu kencang ya. Karena itu bisa membuat rambut ketarik dan akhirnya mudah rontok. Apalagi kalau pakai hijab dalam waktu yang lama,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *