PSSI Desak Mata Najwa karena Panas dengar Pengakuan Mr. Y

PSSi seperti panas setelah mendengar pengakuan dari Mr. Y. Semua bermula ketika dalam acara Mata Najwa pada edisi “PSSI Bisa Apa Jilid 6 : Lagi-lagi Begini” yang tayang Live pada Rabu, 3 November 2021 kemaren.

Najwa ShihabDalam program tersebut, Najwa Shihab yang menjadi tuan rumah menghadirkan sosok Mr. Y yang mengaku mengatur pertandingan di kompetisi Liga 1.

“Kami sudah diistruksi, kami sudah menjalankan tugas di lapangan terkait partai (pertandingan) yang harus dimenangkan,” kata Mr. Y yang mengaku sebagai wasit Liga 1.

“Jauh pertandingan kita sudah diinstruksi. Kalau di lapangan, kami pakai kode. Yang jelas, kami tim. Tidak mungkin 1 perangkat saja yang bermain,” lanjutnya.

Dari keterangannya, Mr. Y mengaku bersama teman-temannya telah mengatur pertandingan Liga 1 sebanyak 2 kali.

“Betul, pertandingan musim ini. Untuk yang tahun ini, kita dua kali main (atur pertandingan),” tuturnya menambahkan.

Hal ini kemudian membuat Komite wasit PSSI, yakni Ahmad Riyadh, panas. Dirinya yang turut hadir secara virtual pun meminta tuan rumah Mata Najwa untuk membongkar siapa Mr. Y tersebut.

“Kalau mau PSSI bagus, ayo bongkar yang bobrok-bobrok. Kalau mau bangun, kita buka, siapa namanya. Besok sudah action besar-besaran,” kata Ahmad Riyadh.

“Kita bisa (menindak). Bu Najwa ada penjahat berlindung di belakang Najwa. Kita sulit melacaknya. Tolong dibantu, kasih nama-namanya,” lanjutnya.

Hanya saja, Najwa Shihab enggan mengungkap siapa sosok Mr. Y tersebut karena alasan etika jurnalistik. Sehingga narasumber berhak untuk tidak disebutkan identitasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *