Mobil Vanessa Angel, Safety Mitsubishi Pajero Sport Ulitimate Top

Kecelakan dialami oleh pasangan artis Vanessa Angel dan juga Febri Andriansyah di Tol Nganjuk, Jawa Timur pada hari Kamis, 4 November 2021. Seperti yang terlihat dalam berbagai foto yang tersebar di media sosial diketahui bahwa Vanessa Angel sekeluarga menumpangi mobil Mitsubishi Pajero Sport dengan nomor polisi B 1264 BJU.

Mobil Vanessa AngelDalam kecelakaan tunggal tersebut, nampak jelas bahwa mobil dengan jenis Sport Utility Vihicle dengan warna putih tersebut rusak parah. Apalagi pada bagian depan sampai belakang sebelah kiri yang mengalami kerusakan terparah. Tidak hanya itu, roda bagian depan dari mobil tersebut pun juga terlepas.

Dari konfirmasi Polda Jawa Timur juga diketahui bahwa peristiwa naas tersebut terjadi di Tol Nganjuk. Dari keterangan pihak Dirlantas Polda Jawa Tomur yakni Kombes Pol Latif Usman dijelaskan bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh mobil yang tidak terkendali hingga menabrak pembatas tol yang diakibatkan oleh pengemudi mobil yang tidak berkonsentrasi karena mengantuk.

Akan tetapi, yang menjadi pertanyaan adalah mengenai safety system atau sistem keselamatan dari mobil tersebut terus mengemuka. Karena diketahui bahwa Pajero Sport sendiri memiliki setidaknya 7 SRS Airbags. SRS merupakan singkatan dari Supplement Restraint System.

7 SRS Airbags tersebut terbagi di untuk penumpang di depan. Kemudian curtain airbag juga berada di samping kiri dan kanan penumpang depan dan baris kedua di kiri dan kanan. Ada pula 1 airbag lagi yang berfungsi untuk melindungi lutut pengemudi.

Kemudian mengutip dari Australasian New Car Assessment Programme atau ANCAP. Setelah dilakukan pengujian oleh ANCAP Mitsubishi Pajero Sport untuk semua varian memperoleh skor 5/5. Dengan kata lain penilaian dari mobil seharga Rp. 630 juta ini adalah bintang 5.

Adapun pengujian ini sendiri antara lain seperti tabrakan ganda arah depan atau dual frontal, side chest, lutut pengemudi dan juga airbag kepala samping (tirai curtain) sebagai 7 SRS Airbags standar peranti safety mobil. Kemudian juga uji coba terhadap Electronic Brake Distribution atau EBD dan juga Emergency Brake Assist (EBA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *