Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Malaysia Buka Suara Usai Dikritik

Tan Cheng Hoe yang merupakan pelatih Timnas Malaysia mendapatkan krtik habis-habisan oleh para pengamat sepak bola negeri jiran tersebut. Mendapatkan kritik yang luar biasa tersebut, Tan Cheng Hoe pun akhirnya buka suara.

Tan Cheng HoeDimana respon yang diberikan oleh pelatih Timnas Malaysia tersebut terkesan santai. Meski dikritik tidak hanya dari para pengamat sepak bola namun juga para fans sepak bola di Malaysia.

Kritikan pedas ini sendiri hadir lantara kekalahan demi kekalahan yang dialami oleh skuad asuhan Tan Cheng Hoe di beberapa laga terakhir.

Di bawah tangan Tan Cheng Hoe, Malaysia beberapa kali menerima kekalahan dari Uzbekistan (1-5), Jordania (0-4), Vietnam (1-2), Uni Emirate Arab (0-4), dan Bahrain (0-2).

Satu-satunya kemenangan yang bisa didapatkan oleh Malaysia ketika dilatih oleh Tan Cheng Hoe adalah ketika menghadapi Thailand dengan skor 2-1 pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Rentetan hasil minor ini pula yang membuat para fans akhirnya gerap dan memprediksi bahwa Timnas mereka akan kalah dari Timnas Indonesia nantinya di Piala AFF 2020.

Formasi 4-3-3 yang menjadi andalan Tan Cheng Hoe dinilai tidak cocok dengan skuad yang diasuhnya saat ini. Krtikan ini pun datang manakala Timnas Malaysia dipastikan akan masuk grup neraka bersama Indonesia dan juga Vietnam di ajang AFF 2020.

Sementara itu, Timnas Indonesia seperti sedang on fire pasca mengalami lonjakan peringkat dari awalnya 175 kini berada di peeringkat 165.

Namun, Tan Cheng Hoe merespon santai kekhawatiran banyak fans tersebut.

“Saya pikir kritik itu bagus, tapi kami perlu melihat apakah kami memiliki pemain yang dapat bermain di posisi tertentu dan kami juga perlu melihat dan meninjau apakah kami memiliki kualitas dalam permainan (dengan format baru),” ucap Tan Cheng Hoe dikutip dari New Straits Time.

“Mungkin pandangannya karena mereka (pengkritik) melihat EPL (Liga Premier Inggris), Liga Italia atau bahkan Liga Spanyol. Jadi mereka akan membuat perbandingan,” tambahnya.

Untuk diketahui bahwa Malaysia dipastikan akan tergabung di grup neraka bersama Indonesia, Vietnam, Laos dan Kamboja di ajang Piala AFF 2020 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *