Inilah Perbedaan antara Usia Janin dan Umur Kehamilan

Berbicara masalah kehamilan, mungkin banyak orang sangat mudah menjawab mengenai usia kehamilannya. entah itu 3 bulan, 7 bulan atau bahkan sudah genap 9 bulan. Tentunya hal itu disesuaikan dengan kondisinya saat ditanya.

Perbedaan antara Usia Janin dan Umur KehamilanAkan tetapi, apakah anda mengetahui bahwa usia kehamilan itu sendiri memiliki perbedaan dengan usia janin yang sebenarnya. Lalu, apakah perbedaan usia janin dan kehamilan? Berikut beberapa ulasan menarik tentang cara membedakan usia janin dan umur kehamilan.

Supaya lebih mengerti, tentunya pembicaran ini harus dimulai dari pengertian antara usia janin dan umur kehamilan itu sendiri. Usia janin atau yang dalam istilah kedokteran disebut dengan conceptional age merupakan usia pada saat janin mulai terbentuk. Dimana maksudnya adalah usia ketika awal pembuahan terjadi antara sel telur dan sel sperma dalam rahim.

Namun, hal ini akan berbeda halnya dalam proses bayi tabung. Dimana proses pembuahannya atau perkawinan sel janin itu sendiri dapat dengan jelas dilihat oleh sang dokter yang melakukannya. Sementara pada proses kehamilan yang alami tak ada kepastian mengenai kapan pembuahan itu terjadi.

Hal inilah yang membuat banyak dokter ketika melakukan cek USD menyebutkan usia kehamilan bukan usia janin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *