Inilah Manfaat Dongeng Menurut Julie Estelle

Kaya Sugih
Read Time1 Minute, 25 Second

Dongeng adalah kisah fiksi yang biasanya diceritakan oleh orang tua kepada anaknya sebagai pengantar tidur. Namun, tahukah anda bahwa dongeng sangat bermanfaat bagi si anak ketika anda membacakannya.

Mengutip dari Tempo Online, disebutkan bahwa dongeng sangat bermanfaat untuk melatih kemampuan imajinasi, menstimulasi kinerja otak manusia, dan juuga meningkatkan literasi serta meningkatkan ikatan antara orang tua dengan anak. Tidak hanya itu saja, dongeng juga mampu memberikan latihan kepada anak kita mengenai bagaimana cara problem solving atau mencari solusi terbaik. Nah, berbagai manfaat ini sendiri ternyata dapat dirasakan oleh anak ketika mereka sudah beranjak dewasa seperti yang disampaikan oleh Julie Estelle.

Disebutkan oleh aktris yang ikut berperan dalam The Raid 2 tersebut bahwa kebiasaannya dalam mendengarkan dongeng telah membantu kariernya sebagai seorang aktris. Julie Estelle berujar jikalah ibunya yang selalu mendengarkan dongeng kepadanya ketika dirinya ingin tidur malam.

“Ibuku selalu mendongeng, sebelum aku tidur. Dan itu menjadi sebuah habit. Di mana aku rasa itu sangat mengasah dan membantu membangun creativity aku ketika tumbuh dewasa,” ucap Julie Estelle

“Dengan pekerjaan sekarang sebagai aktris, itu sangat membantu aku dan memberikan aku bekal sekarang. Bermain dengan gaya imajinasi aku, karena sebagai seorang aktor itu sangat penting untuk bisa berimajinasi ketika akting,” tambah aktris berusia 30 tahun ini.

Selain itu, dirinya juga merasakan adanya manfaat dari mengdengarkan dongeng yang dirasakannya ketika dirinya harus berakting di green screen atau layar hijau yang nantinya akan melalui proses digitalisasi animasi.

“Apalagi, misalnya kita syuting dengan green screen. itu semua kita harus berimajinasi. Dan itu adalah menurut aku, sesuatu yang telah ditanamkan dan diajarkan mama sejak kecil ke aku,” tutur adik Cathy Sharon ini.

“Dongeng juga mengajarkan aku bagaimana aku menyelesaikan masalah, mendapatkan solusi. Jadi banyak nilai positif yang aku dapat dari mama suka mendongeng,” kata Julie Estelle.  

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tips Diet untuk Usia 50 Tahun ke Atas dengan Puasa Intermiten

Di rentang usia 50 tahun ke atas, berat badan bisa jadi dengan mudah akan bertambah meski telah menjalani program diet yang sama dengan ketika masih muda. Hal ini terjadi karena memang fungsi metabolisme tubuh dan juga fungsi organ menurun seiring dengan usia yang bertambah. Jika anda ingin mempertahankan bobot normal […]

Subscribe US Now