Inilah Fungsi Alumunium Foil untuk Memasak di Dapur

Apakah anda orang yang suka masak? Jika suka, apakah anda pernah mendengar atau menggunakan alumunium foil sebagai salah satu alat yang digunakan untuk memasak makanan tertentu tersebut? Ternyata memang alumunium foil adalah alat yang sangat dibutuhkan dalam memasak untuk membuat resep masakan menjadi lebih praktis dalam melakukan berbagai hal di dapur. Oleh karena itu, untuk menambah pengetahuan anda, berikut adalah 3 manfaat yang umum yang bisa dilakukan oleh alumunium foil :

Pembungkus Makanan

Membakar, memanggang dan mengukus umumnya makanan dibungkus terlebih dahulu. Apabila menggunakan cara yang lebih tradisional, maka daun pisang adalah pilihannya. Namun anda juga bisa memilih bahan lain seperti alumunium foil untuk mencegah makanan yang anda buat tersebut bersentuhan langsung dengan api dan bahkan untuk memasak di suhu yang lebih tinggi agar makanan bisa masak dengan merata. Alumunium foil sendiri juga mencegah makanan menjadi terbakar api sehingga pastinya tidak gosong dan jadi lebih sehat.

Penggosok Panci

Apabila panci anda kotor karena memasak, maka anda pun bisa memanfaatkan alumunium foil sebagai pembersih atau penggosoknya. Caranya tinggal gunakan alumunium foil secukupnya dan remas-remas sehingga membentuk alat yang bisa menggantikan fungsi kawat penggosok saat cuci piring. Hal ini bisa dilakukan karena memang alumunium foil sendiri terbuat dari logam.

Mengawetkan Makanan

Alumunium foil juga bisa jadi wadah yang tepat untuk menyimpan makanan apabila memang ketersediaan wadah anda kurang. Maka gunakan alumunium foil untuk membungkus makanan untuk membuatnya terhindari dari kontaminasi bakteri. Khususnya untuk anda yang ingin menyimpan makanan tersebut di dalam lemari pendingin. Hal ini juga sama halnya dengan ketika alumunium foil digunakan sebagai pembungkus cokelat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *