Inilah Daftar Artis Kondang yang Ikut Pilkada 2020

Fenomena artis masuk ke dunia politik memang bukan hal baru di Indonesia. Popularitas yang mereka miliki memang menjadi modal yang sangat baik untuk karier politik mereka. Tak hanya menjadi wakil rakyat saja, namun banyak juga artis yang ternyata mencalonkan diri menjadi kepala daerah.

Adly FairuzDalam Pilkada 2020 ini, sejumlah artis ternama Indonesia pun turut meramaikan bursa calon bupati dan wakil bupati di berbagai daerah di Indonesia. Berikut adalah daftarnya :

Sahrul Gunawan

Sahrul Gunawan dikenal sebagai salah satu artis sinetron ternama di masanya. Dimana pada Pilkada serentak tahun 2020 ini, dirinya pun mencalonkan diri sebagai wakil Bupati untuk Kabupaten Bandung. Pria yang lahir di Bogor ini pun menjadi wakil bagi calon Bupati Dadang Supriatna.

Dirinya diketahui sempat gagal ketika terjun menjadi calon legeslatif DPR RI pada periode 2019-2014 kemaren. Meski demikian, lima partia yakni Demokrat, PKS, PKB, Nasdem dan Hanura kemudian mencalonkannya sebagai wakil Bupati kabupaten Bandung.

Adly Fairuz

Ada pula nama Adly Fairuz yang kemudian mencalonkan diri sebagai calon wakil Bupati Karawang. Dimana dirinya berpasangan dengan Yesi Karya Lianti. Pada pemilihan calon legeslatif periode 2019-2024 kemaren dirinya gagal. Kali ini, pencalonannya pun didukung oleh partai PDIP.

Lucky Hakim

Lucky Hakim memang bukan sosok baru dalam dunia politik Indonesia. Dimana kali ini dirinya ikut dalam bursa calon wakil Bupati di Indramayu. Dirinya pun berpasangan dengan Nina Agustin Da’i Bachtiar. Dirinya pun didukung oleh sejumlah partai besar seperti PDIP, Gerindra dan Nasdem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *