Inilah Berbagai Cara Atasi Kulit Kepala Kering

Lidah Buaya

Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit kepala kering adalah dengan Lidah Buaya. Tumbuhan yang satu ini punya sifat antiperadangan yang nantinya akan bekerja mengurangi resiko terjadinya iritasi pada bagian kulit sekaligus untuk menjadi pelembab bagi bagian kulit kepala yang kering. Caranya adalah dengan mengoleskan lidah buaya pada bagian kulit kepala selama 10 menit dan bilas dengan air yang bersih.

Cuka Apel

Bahan cuka apel sering kali ada di dapur kita dan ternyata bahan ini bisa digunakan untuk menjadi bahan untuk mengurangi gejala yang dimunculkan oleh kulit kepala kering. Dimana cuka apel sendiri memilikis fiat antimikroba yang nantiinya akan bekerja menghilangkan alergi atau jamur yang bisa menjadi penyebab rasa gatal di kulit kepala.

Adapun cara menerapkannya adalah dengan mencampurkan cuka apel dengan air. Setelah itu, gabungan dari keduanya tersebut dioleskan pada bagian kulit kepala dan biarkan selama 5 menit sebelum akhirnya dicuci hingga bersih dengan menggunakan shampoo.

Minyak Jojoba

Minyak jojoba adalah bahan yang bisa memiliki fungsi layaknya minyak kelapa yakni sebagai pelembab yang efektif dan bisa menjadi penyembuh bagi masalah kulit kepala yang kering. Sifatnya antiperadangan yang nantinya akan bekerja mengatasi masalah kulit kepala.

Cara menggunakannya adalah dengan menambahkan beberapa tetes minyak jojoba pada shampoo yang digunakan untuk keramas. Kemudian pijat dan diamkan sebelum dibilas hingga bersih.

Pisang

Terakhir adalah buah pisang juga merupakan bahan alami yang bisa mengatasi masalah kulit kepala kering. Dimana fungsinya bisa sebagai pelembab kulit dan juga antimikroba yang alami mampu membersihkan kulit kepala yang kering.

Cara penerapannya pun bisa dibilang sangat mudah. Hancurkan atau campur pisang dengan beberapa sendok makan minyak kelapa atau minyak zaitun, Setelahnya oleskan pada kulit kepala dan diamkan selama 10 menit. Terakhir adalah bersihkan dengan cara dibilas dengan air bersih.

Demikianlah sejumlah bahan dan cara untuk mengatasi masalah kulit kepala kering. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *