Inilah Berbagai Cara Atasi Kulit Kepala Kering

Kulit kepala kering adalah hal yang menganggung kenyamanan selain adanya ketombe. Dimana hal ini acap kali disebut sebagai masalah ketombe karena memang keadaannya sama-sama menimbulkan rasa gatal di kulit kepala.

kulit kepala keringPadahal pada sejatinya, meski sama-sama menimbulkan rasa gatal di kepala namun antara kulit kepala kering dan ketombe itu berbeda. Namun, gejala yang ditimbulkan pun juga hampir sama yakni adanya bagian kulit kepala yang mengelupas. Namun perbedaannya adalah apabila masalah kulit kepala kering biasanya bentuk serpihannya itu kering sementara ketombe bisa saja disertai dengan adanya minyak kepala yang juga ikut pada bagian terkelupas tersebut.

Lalu, apakah yang menjadi penyebab kulit kepala kering? Ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab kulit kepala kering yakni eksim, suhu udara yang kering, sering berganti produk perawatan rambut dan juga psoriasis.

Lalu, bagaimanakah cara mengatasi kulit kepala kering? Berikut kami uraikan beberapa tips mengatasi kulit kepala kering sekaligus dengan bahannya :

Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu bahan yang sudah dipakai sejak dahulu kala untuk memberikan manfaat pada kesehatan kulit, terutama mengenai masalah kulit kepala kering. Sifat dari bahan ini adalah antijamur dan juga antibakteri yang membuat resiko kulit kepala terinfeksi menjadi berkurang. Adapun cara menerapkannya adalah dengan mengoleskan minyak kepala ke bagian kulit kepala sambil dipijat perlahan. Diamkan selama 10 menit setelahnya dibilas dengan air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *