Inilah 5 Makanan yang Cocok untuk Diet di Tengah Pandemi Covid 19

Berdasarkan pada metabolisme orang yang berbeda-beda antar masing-masing individu berbeda, maka dipastikan kalori yang dibutuhkan orang juga berbeda. Oleh karenanya, pemilihan makanan untuk diet pun tak bisa sama antara satu dengan yang lainnya. Akan tetapi, ada sejumlah makanan yang punya efek baik untuk dikonsumsi saat sedang melakukan diet.

DietBerikut adalah 5 makanan yang baik dikonsumsi saat diet mengutip dari situs Healthline :

Sayuran Berdaun Hijau

Sayur-sayuran yang dimaksud contohnya seperti kale, bayang, dan semacamnya. Dimana sayuran ini memang punya kalori yang rendah. selain itu mengandung banyak vitamin, antioksidan, mineral dan juga fiber.

Telur Utuh

Protein adalah salah satu kandungan yang kaya dalam sebuah telur. Dimana hal ini tentu baik dikonsumsi di saat pandemi karena akan menambah imunitas dan menjaga kekebalan tubuh dari sejumlah virus termasuk Corona.

Dada Ayam dan Daging Merah

Daging kebanyakannya banyak dihindari pada saat diet, padahal protein yang terkandung di dalamnya sangat baik untuk tubuh. Pastikan cara mengolahnya dengan cara yang sehat seperti dipanggang atau direbus.

Tuna

Ikan yang satu ini rendah kalori dan mengandung lemak, serta protein yang tinggi. Mengurangi asupan karbohidrat dan lemak dan menggantinya dengan protein adalah menu diet yang sangat efektif untuk mengurangi berat badan.

Alpukat

Alpukat merupakan buah yang mengandung lemak sehat bukan karbohidrat yang banyak dimiliki sejumlah buah. Selain itu, Alpukat juga punya kandungan fiber dan potassium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *