Inilah 4 Makanan yang Perlu Dihindari Saat WFH

Penyebaran virus corona di Indonesia makin meluas. Berbagai upaya pun sudah diberlakukan oleh pemerintah. Salah satnya adalah kebijakan belajar di rumah dan juga bekerja di rumah atau Work From Home atau juga yang sering disingkat dengan WFH.

Isolasi mandiri dengan berada #DiRumahAja ini dianggap efektif untuk menekan penyebaran virus corona. Namun, meski hanya berada di rumah, kamu juga tetap harus menjaga asupan nutrisi untuk tubuh anda agar tidak sakit. Oleh sebab itu, hindari mengkonsumsi makanan yang tidak sehat agar tubuh tetap sehat dan juga bugar saat #DiRumahAja.

Berikut adalah 4 jenis makanan yanbg sebaiknya dihindari saat anda #DiRumahAja :

1. Mie Instan

Mie instan adalah suguhan yang nikmat dan praktis untuk mengatasi rasa lapar. Akan tetapi, bumbu dan juga bahan pengawet yang ada pada mie tersebut mengandung bahan kimia dan bisa menjadi bahaya bagi tubuh anda. Jangan terlalu sering mengkonsumsinya karena bisa menjadi penyebab penyakit seperti obesitas, keguguran, kanker dan kerusakan hati serta banyak lagi yang lainnya.

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung serat yang sangat kaya, tubuh pada dasarnya membutuhkan waktu yang cukup lama agar bisa mencernanya. Nah, jika tak ingin mengalami masalah dalam pencernaan maka lebih baik menghindarinya.

3. Makanan Siap Saji

Kentang goreng, pizza, ayam goreng dan burger adalah jenis makanan yang bisa jadi andalan pada saat lapar menyerang dengan tiba-tiba. Akan tetapi, makanan siap saji pada dasarnya mengandung kalori yang sangat tinggi, gula, lemak dan juga garam. Mengkonsumsi jenis makanan ini dengan sering bisa menyebabkan penyakit seperti obesitas, kerusakan gigi, gangguan pernafasan dan juga penyakit lainnya.

4. Minuman Bersoda

Sekaleng soda dengan ukuran 350 ml mengandung setidaknya 140 kalora. Artinya minum soda akan ada kalori dalam jumlah yang banyak masuk pada tubuh kita. Belum lagi ada gula yang membuat orang yang mengkonsumsinya mengami kenaikan berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *