Inggris Bantai Jerman 2-0, Ini Rekor di Luar Nalar yang Diciptakan Inggris

Pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 mempertemukan Inggris vs Jerman. Pertandingan ini dimenangi oleh Inggris dengan skor 2-0. Tidak hanya menang dan dapat melaju ke babak selanjutnya, Inggris pun berhasil menorehkan setidaknya 4 rekor di luar nalar pada pertandingan tadi malam.

Inggris vs JermanInggris berhasil menciptakan sebuah pesta di kandang mereka sendiri yakni di Stadion Wembley, London. Menjamu Jerman di babak 16 besar Euro 202o, Inggris sukses mengunci kemenangan dan memastikan 1 tempat di babak 8 besar nantinya.

Pertandingan berlangsung alot, dimana kedua tim saling berbalas serangan. Meski saling menyerang akan tetapi tak ada gol tercipta di babak pertama. Inggris kemudian mendominasi permainan di babak kedua. Dengan dukungan para Hooligan membuat anak pasukan yang dilatih oleh Gareth Southgate menggila jelang laga berakhir.

Hasilnya pun dapat dilihat dari dua gol yang bersarang ke gawang yang dijaga oleh Manuel Neuer. Gol pertama tercipta di menit ke 75 lewat aksi Raheem Sterling. Tidak berapa lama, tepatnya di menit ke 86, giliran Harry Kane yang menciptakan gol lewat sundulannya.

Skor 2-0 untuk Inggris pun bertahan hingga 90 menit waktu normal pertandingan berakhir. Hasil ini setidaknya memastikan Jerman angkat koper dari gelaran empat tahunan di benua biru tersebut.

Kemenangan Inggris atas Jerman ini terasa sangat istimewa, selain memastikan tiket lolos ke babak 8 besar, Inggris pun sukses membuat rekor di luar nalar.

Rekor pertama adanya Inggris sukses menciptakan clean sheet dalam empat laga pertama di kompetisi resmi yang dijalaninya setelah hal ini tercipta pada Piala Dunia yang diadakan pada tahun 1966 dan di waktu itu Inggris sukses menjadi juara.

Kedua, Inggris pertama kalinya sukses memenangi pertandingan di fase gugur dengan waktu hanya 90 menit di ajang piala Eropa.

Ketiga dan keempat diciptakan oleh Harry Kane. Dimana total pemain yang bermain untuk Tottenham Hotspur ini telah mencetak 7 gol dalam ajang Piala Dunia dan Piala Eropa yang membuatnya masuk dalam list top skor Inggris sepanjang masa di dua ajang tersebut dan tergabung bersama Rooney.

Harry Kane pun sukses memborong setidaknya 30 gol ketika diasuh oleh 1 orang manajer saja yakni Gareth Southgate. Hal ini merupakan tertinggi kedua selain Gary Lineker ketika di asuh oleh Sir Bobby Robson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *