Diminta ke Timnas Indonesia, Harga Sandy Walsh Meningkat

Sandy Walsh belakangan kembali diminta untuk bergabung bersama Timnas Indonesia oleh sejumlah suporter. Namun ternyata, harga sang pemain bisa dibilang menembus langit.

Sandy WalshKabar mengenai akan bergabungnya Sandy Walsh ke Timnas Indonesia kembali panas, usai muncul informasi mengenai dirinya yang disebutkan diperjuangkan oleh Shin Tae Yong untuk berseragam Garuda.

Hal ini semakin kuat tatkala pernyataan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan yang menyebut jika dirinya telah mengantongi setidaknya ada empat nama pemain keturunan Indonesia di Eropa yang merupakan permintaan dari Shin Tae Yong.

Dari empat nama yang dimaksud diketahui dua orang yang merupakan bek kelas dunia yakni Jordi Amat dan juga Sandy Walsh. Selain itu, isu mengenai Sandy Walsh dan Jordi Amat tengah diurus untuk menjadi WNI sendiri diketahui dari dokumen yang tergeletak di atas meja pengurus PSSI saat pelepasan Timnas Indonesia untuk menjalani TC di Turki.

Dalam dokumen tersebut setidaknya tertulis dua pemain keturunan Indonesia yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh. Dan jika memang Sandy Walsh dan Jordi Amat benar menjadi WNI maka hal ini jelas menjadi keuntungan besar bagi Timnas Indonesia.

Hal ini tak lepas dari nama besar kedua pemain yang telah bertahun-tahun telah berkompetisi di Kompetisi Eropa.

Sandy Walsh adalah bek yang lahir di Brussels, Belgia namun memiliki kewarganegaraan Belanda. Sejauh ini, dirinya telah berkarier untuk Liga Belgia, Anderlecht, KRC Genk, Zulte Waregam dan kini di KV Mechelen.

Meski hanya bermain di Liga Belgia, namun harga pemain berposisi sebagai bek kanan tersebut bisa dibilang fantastis yakni 1,4 juta Euro atau kurang lebih Rp. 22,8 miliar.

Nilai ini sendiri sama persis dengan Jordi Amat yang tiga tahun lebih tua. Jika memang keduanya terealisasi berseragam Timnas, maka bisa jadi keduanya adalah pemain dengan harga termahal di Timnas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *