Cara Sederhana Lepaskan Kecemasan dengan Bernafas

Kaya Sugih
Read Time1 Minute, 4 Second

Makan dan Tidur merupakan salah satu cara tubuh untuk melepaskan rasa stressnya setiap hari. Namun anda juga perlu melakukan relaksasi yang cukup efektif lainnya yakni dengan bernafas. Mungkin dianggap sangat sederhana, karena memang kita bernafas setiap saat, namun dalam kondisi khusus, bernafas bisa jadi sangat membantu kesehatan mental.

Hal ini sesuai dengan sebuah penelitian yang terbit dalam jurnal Science of the Total Environment yang menjadi bukti bahwa kesehatan mental seperti menurunka stres, mengurangi kecemasan dan kekhawatiran bisa diantasi dengan menghirup udara segar.

Menghirup Udara Segar bantu Lepas Stress

University of Adelaide dalam penelitiannya menyebutkan bahwa senyawa butirat yang populer sebagai anti inflamasi dan bahkan meningkatkan perlindungan terhadap usus, diproduksi oleh tanah oleh bakteri yang bernama K. alysoides. Hal ini diujicoba pada tikus, ternyata tikus yang menghirup udara segar dengan partikel tersebut mengalami penurunan kadar stres dan kecemasan yang jauh lebih baik.

Bakteri ini sendiri berada di tanah yang bersih dengan pepohonan yang hijau yang ada di sekitarnya. Dengan kata lain, jika ingin melepaskan stres dan menurunkan tingkat kecemasan,. lebih baik menikmati alam dan menghirup udara segar.

Orang mungkin akan heran jika sakit harus minum obat. Minum obat mungkin bisa menjadi hal yang manjur namun ada beberapa penyakit yang hanya bisa disembuhkan dengan mengubah pola hidup. Misalnya dengan menghirup udara yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

4 Bahaya Jika Orangtua Sering Membantak Anak

Anak seringkali menyebabkan orang tua merasa jengkel dan juga bisa jadi marah. Banyak anak yang nakal dan sulit untuk diberi nasihat. Namun, senakal apapun anak anda, usahakan jangan sampai anda membentak mereka. Berdasarkan laman ibupedia.com, kebiasaan membentak anak yang dilakukan oleh orang tua bisa menimbulkan efek samping yang bahaya untuk […]

Subscribe US Now