Cara Membuat Kartu Kredit Pertama, Ini yang Perlu Diperhatikan

Perhatikan Pula Hal Berikut :

1. Kebijaksanaan Pribadi

Memiliki kartu kredit pastinya anda harus yakin mengenai kedewasaan anda untuk bisa memilikinya. Dimana dewasa bukan berarti ditentukan oleh usia. Dimana dewasa artinya bijak dalam mengatur akan banyak hal di dalam hidupnya. Jika tidak anda miliki akan hal tersebut, akan lebih baik, urungkan terlebih dahulu keinginan anda untuk memiliki kartu kredit.

Memiliki kartu kredit artinya anda juga harus siap mental. Bagaimanapun bentuknya, kartu kredit adalah hutang dan bukan sebuah tambahan penghasilan. Dimana dalam hal ini, prioritas dalam menggunakannya ada pada si pemegang kartu kredit. Jangan sampai dengan kartu kredit anda lebh konsumtif dibandingkan dengan tidak memilikinya.

2. Pastikan Riwayat Keungan Aman

Meski anda sebelumnya tidak memiliki kartu kredit, bukan berarti anda sebelumnya tidak pernah melakukan pinjaman atau utang bukan? Dimana dalam penerbitan kartu kredit pertama anda pun pastinya akan diteliti secara cermat mengenai sistem pembayaran utang anda sebelumnya. Termasuk diantaranya adalah utang pada sistem pembelian rumah, mobil, sewa dan lain sebagainya.

Pastikan bahwa anda tidak mengalami situasi kredit macet sebelumnya. Dan selalu lancar membayarkannya setiap bulan. Dimana banyak kegagalan pengajuan kartu kredit karena masalah ini sebelumnya.

3. Cari Kartu Kredit yang Sesuai

Susah dan mudah dalam pembuatan kartu kredit itu relatif dan tergantung pada pilihan. Pastikan anda memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda. Pastikan anda memilih kartu kredit yang menawarkan banyak keuntungan dan juga akses yang lebih luas. Lihat pada sistem rewards, gratis iuran tahunan, bunga yang kecil adalah hal yang perlu dipertimbangkan.

Demikianlah beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh anda calon pemegang kartu kredit pertama. Semoga memberikan manfaat. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *