Bikin Piza Bisa Pakai Teflon, Ini Resepnya

Apakah anda adalah orang yang suka mengkonsumsi piza? Penasaran cara membuatnya? Selama ini mungkin anda berfikir mengenai peralatan dan juga cara memasaknya yang rumit. Namun ternyata kamu bisa memasak piza sendiri dengan kelezatan yang tak kalah dengan di mall tentunya. Hanya dengan teflon anda pun bisa memasaknya.

PizaPenasaran bagaimana? Berikut adalah resepnya :

Bahan Membuat Piza

Adonan

Tepung terigu sebanyak 360 gram

ragi instan sebanyak 1 sdt

garam 1/4 sdt

minyak sayur sebanyak 3sdm

gula pasir 2sdm

air 8 sdm

Isian Piza

Potong kecil paprika

sosis yang juga dipotong kecil

beef bersihkan dan cincang halus

potong kecil bawang bombai

keju jeniz mozarella potong potong

saus

sauce paste bolognese

Origano

Cara Membuat Piza

Bahan-bahan seperti terigu, ragi, garam minyak sayur dan gula masukkan ke dalam wadah. Perlahan masukan air sedikit demi sedikit sambil di uleni dengan tangan hingga kalis. Jika sudah, diamkan di dalam wadah tersebut dengan permukaannya ditutup dengan menggunakan plastik dan diamkan hingga satu jam.

Apabila sudah mengembang, kempiskan dan kembali diuleni, sebentar. Setelah itu, potong adonan tersebut jadi dua bagian dan bulatkan. Masing-masing bagian tersebut ditipiskan dan dibuat selebar loyang yang digunakan.

Olesi terlebih dahulu loyak dengan sedikit minyak. Adonan kemudian masukkan ke dalam loyang bukan langsung dimasukkan ke dasar teflon supaya nantinya tak terjadi kegosongan.

Untuk isian, masukkan sossis yang telah dipotong pada bagian pinggirnya, kemudian gulung sosis tersebut dengan adonan hingga tertutupi. Di bagian tengahnya tusuk dengan menggunakan garpu dan tuang saus bolognese.

Parutan keju kemudian ditaburkan dan tambahkan juga keju mozarella. Selanjutnya taburi beef, bawang bombai, paprika, sossis dan mozarella kembali pada bagian atasnya. Jangan lupa untuk juga menaburkan keju parut dan origano.

Sebelum memanggang letakkan terlebih dahulu seng atau loyang bekas di bagian atas kompor. Selanjutnya letakkan kembali dasar pengukus yang tidak menempel di teflon agar piza bisa matang dengan sempurna. Tutp sampai teflon panas. Perhatikan bahwa api yang digunakan hanyalah api kecil saja.

Jika sudah panas, baru letakkan loyang yang telah berisi piza dan masak hingga 45 menit. Apabila piza sudah matang angkat dan siap untuk dihidangkan. Potong piza dan makan selagi hangat untuk membuatnya makin lezat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *