3 Manfaat Load Bank Sebagai Solusi Daya untuk Industri

Kelistrikan pada suatu industri merupakan salah satu hal yang wajib untuk diperhatikan karena permasalahan listrik ini kerap menjadi salah satu hal yang paling penting sekali di dalam suatu industri yang tengah dikembangkan oleh suatu perusahaan. Salah satu perangkat yang penting untuk digunakan adalah daya load bank yang mampu memberikan solusi kelistrikan bagi suatu industri. Perangkat tersebut digunakan dalam mengembangkan beban listrik. Sehingga pada nantinya beban operasional industri bisa dikelola secara efisien dan juga mudah sekali untuk dikontrol melalui satu sistem. Untuk lebih lengkapnya berikut akan Kami jelaskan beberapa keunggulan dari perangkat tersebut.

  1. Mengetes Mesin Diesel dan Turbin

Suatu industri akan membutuhkan sebuah load bank sebagai alat untuk mengukur kesesuaian spesifikasi mesin diesel, turbin atau genset dengan kapasitas yang sesungguhnya. setelah genset, mesin diesel dan turbin dioperasikan selama lebih dari 14.000 jam, maka penggunaan perangkat load bank ini akan dimulai dalam menguji penurunan kemampuan ketiga jenis perangkat kelistrikan tersebut. Dengan hal ini, setiap perusahaan yang bergerak dalam bidang industri dapat mengenali performa mesin diesel dan menjadikannya sebagai acuan servis yang berkala.

  1. Memindahkan Beban Tanpa Mengganggu Generator

Bagi Anda yang berencana untuk memindahkan beban instalasi crane dengan menggunakan generator, kemungkinan besar sekali generator yang Anda miliki akan mengalami overspeed. Hal ini disebabkan karena beban yang berukuran sangat besar dapat menyebabkan hilangnya beban kejut secara mendadak. Dalam mencegah hal tersebut terjadi, setiap orang dapat memanfaatkan load bank agar beban crane akan langsung ditempatkan pada unit load bank dan tidak akan mengganggu kestabilan generator.

  1. Menguji UPS dan Baterai

Perangkat tersebut pun digunakan sebagai solusi listrik untuk menguji sistem UPS dan baterai. Perangkat suplai daya bebas gangguan atau yang biasa disebut dengan UPS ini memiliki peranan yang sangat penting dalam mencegah kerusakan sistem mesin dalam sektor industri. Itulah sebabnya sistem UPS dan juga baterai ini penting untuk selalu diuji dengan menggunakan perangkat tersebut. Pastikan juga bahwa kualitas UPS dan juga kapasitasnya untuk industri benar – benar memadai untuk kestabilan sistem mesin.

3 Manfaat Load Bank Sebagai Solusi Daya untuk Industri | Kaya Sugih | 4.5